Sabtu, 28 Agustus 2010

SIMPLICITY PRE WEDDING : Kesederhanaan Nan Abadi

-->

“Membuat lagu yang rumit lebih mudah dari menciptakan lagu yang sederhana. Kesederhanaan membuat sesuatu menjadi lebih abadi ....” kata John Winston Lennon kepada Mick Jagger suatu ketika. Dengan prinsip kesederhanaan itulah, kita kini masih mendengar lagu-lagu seorang Lennon.  Imagine, Jealous Guy, Mother, Stand By Me atau Woman sebagian lagu ciptaannya yang abadi sepanjang masa. 


Dunia mengenal pria kelahiran Liverpool – Inggris, 9 Oktober 1940 sejak ia bersama Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Star membentuk The Beatles. Lennon memiliki pribadi sinisme karena keluarga disharmonis berkolaborasi dengan jiwa optimisme McCartney dari keluarga harmonis. Sebuah kombinasi yang bertolak belakang, tetapi justru menghasilkan karya-karya jenius yang sanggup melewati berbagai masa dan generasi. Love Me Do, Please Please Me, I Wanna Hold Your Hand, She Loves You menjadi hits dimana-mana. Kesederhanaan pula membuat warna-warni lagu The Beatles abadi, mungkin hingga akhir jaman nanti  ....  


Tahun 1970, Lennon mengakhiri kebersamaannya dengan The Beatles. Setahun berikutnya bersama Yoko Ono, ia melahirkan karya fenomenal Imagine. Maha karya John Lennon tersebut ditulis dengan lirik dan komposisi nada sederhana tetapi memiliki makna sangat mendalam. Lagu ini menjadi hymne perdamaian yang selalu diperdengarkan sebagai penyejuk di tengah gejolak dunia saat ini. 



Sebuah kesederhanaan bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk. Dokumentasi pre wedding juga dapat menerapkan prinsip ini. Dengan konsep yang matang dan kolaborasi yang pas akan mencipta dokumentasi pre wedding yang simple menjadi tidak biasa. Bahkan, banyak orang berpendapat bahwa karya sederhana dapat menjadi sebuah keunikkan yang mampu bercerita banyak tentang kepribadian masing-masing pasangan. 


Pasangan Dhita & Raymond adalah dua insan yang penuh canda. Nuansa keceriaan selalu hadir dalam kebersamaan dengan mereka. Rangkaian foto pre wedding ini yang sangat mewakili karakter mereka yang humoris. Tema ‘Story of  Love’ nan ceria sarat tawa mungkin bisa jadi tema yang tepat untuk pre wedding ini. 


Cerita sederhana lainnya bisa dimulai dari sebuah permen berbentuk hati melambangkan manisnya sebuah cinta. Tema ‘Sweet of Love’ mewakili  pre wedding nan unik dari pasangan Sari & Adit.  Dengan ekspresi yang asik kedua pasangan ini mampu mengekslorasi kebahagiaan mereka menjelang hari pernikahan.


Kesederhanaan juga dapat tampil memikat, pre wedding pasangan Dini & Edy dengan latar belakang serba putih bersih menjadikan dokumentasi ini elegant 'n' cool sesuai dengan karakater kedua pasangan ini. Berbalut konsep serba minimalis menjadikan dokumentasi pre wedding ini mewakili warna-warni indahnya cinta mereka.   


Benar kata John Lennon, kesederhahaan menjadikan sesuatu  lebih abadi. Dan, bait-bait lagu Imagine akan terus terdengar menjelajahi masa demi masa .........

" You may say that I'm a dreamer,
But I'm not the only one,
I hope someday you'll join us,
And the world will live as one . . . "



Photo & image John Lennon - The Beatles diambil dari berbagai sumber.
Photo pre wedding oleh Sublimity Photography.
Special thanks for Dhita-Raymond, Sari-Adit, Dini-Edy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar