Jumat, 23 November 2012

LEGEND PRE WEDDING : Cerita Cinta Jaka Tarub & Nawang Wulan


Legenda cinta "JAKA TARUB & DEWI NAWANG WULAN" memiliki makna mendalam tentang perjuangan sepasang manusia. Cerita rakyat ini telah mengakar kuat pada budaya Nusantara. Bahkan, banyak daerah memiliki versi sendiri tentang legenda Jaka Tarub & Nawang Wulan. Kisah cinta dua insan ini kemudian menjadi inspirasi photo Pre Wedding KRISTANTI & NUGROHO. Sangat indah sekaligus kaya makna .....


Alkisah, tujuh bidadari cantik dari khayangan turun ke mayapada (dunia) untuk bercengkrama di sebuah air terjun di tengah hutan. Kegembiraan dan canda tawa para bidadari tersebut tak sengaja terdengar oleh Jaka Tarub. Seorang pemburu muda nan sakti mandraguna. Ia sedang mengejar binatang buruannya hingga tepi air terjun. Terpana sang pemburu melihat pemandangan air terjun dengan para bidadari yang sedang mandi di tengah sejuknya air.   


Jaka Tarub mengendap-endap mendekat dan mengambil salah satu selendang bidadari tersebut. Sore menjelang, tiba saatnya para bidadari hendak kembali ke khayangan. Ternyata, satu di antara mereka kehilangan selendang. Dewi Nawang Wulan, nama bidadari tercantik tersebut tidak bisa terbang mengangkasa. Ia pun ditinggal oleh para bidadari lainnya untuk kembali ke khayangan. Bersusah payah Nawang Wulan mencari selendang sakti yang hilang, tapi tak jua ketemu .....


Jaka Tarub pun menampakkan diri dan merasa iba. Ia menghibur Nawang Wulan hingga sang bidadari pun jatuh hatinya. Bidadari cantik itu segera melupakan kesedihannya, ia ingin mengikuti kemana perginya sang pemuda. Bahkan ia bersedia menikah dengan Jaka Tarub. Mereka pun menjadi pasangan nan bahagia yang dapat menjalani kegembiraan dan kesedihan bersama. Mereka dipertemukan untuk saling melengkapi dalam mengarungi bahtera kehidupan. Banyak orang percaya, kelak dikemudian hari keturunan Jaka Tarub dan Dewi Nawang Wulan melahirkan raja-raja Jawa yang terkenal khususnya dinasti Kerajaan Mataram. 


Sebuah cerita legenda tentulah memiliki filosofi yang dapat mengajarkan kita nilai-nilai kebaikan. Makna yang bisa memperkaya pemahaman dan wawasan dalam menjalankan kehidupan agar dapat bermanfaat masyarakat banyak .    

"Semoga menjadi pasangan yang berbahagia dan saling mencintai dalam menjalankan dinamika kehidupan. Berilah makna yang berarti bagi setiap jejak langkah yang dijalankan bersama .... ", doa kami untuk KRISTANTI & NUGROHO.




Terima Kasih kepada : KRISTANTI & NUGROHO dan Keluarga
Photography : SUBLIMITY Photo Art Work