Senin, 19 Juli 2010

“LIGHT, FLOWER, LOVE“ : Pernikahan Bertabur Cahaya, Bunga & Cinta




Konsep dan tema pernikahan berkembang pesat seiring dengan munculnya generasi-generasi baru yang kaya kreatifitas dan berani menampilkan hal-hal baru. Pernikahan Memy & Pit  menjadi contoh nyata bagaimana sebuah ide dan kreatitifitas berkolaborasi menjadi karya yang inovatif sekaligus spesial. Tidak hanya itu, banyak kejutan terjadi disetiap momen acara pernikahan ini yang tidak pernah terkira sebelumnya.


Di halaman gedung para tamu undangan disuguhi musik tradisional kontemporer Madura yang mengagumkan. Aneka bunyi perkusi bersaut-sautan membentuk alur irama yang dinamis diiringi gerakan atraktif para pemainnya. Atraksi nan meriah ini menyambut kedatangan para tamu yang tiba di lokasi resepsi. Sebuah kesenian kontemporer dari Sampang Madura yang mengedepankan tradisi budaya asli (100%) Indonesia dan mampu bersanding dengan gemerlapnya budaya post modern.  



Taman artistik berbalut cahaya menjadi venue menarik menyambut para tamu di lobi utama. Puluhan lampion hias bergantungan di ranting-ranting pohon menyemarakkan ruangan. Atmosfir romatis nan hangat tercipta, daya tarik utama ruangan ini adalah rangkaian foto-foto pre wedding berbingkai putih dalam berbagai ukuran. Foto yang dikonsep sendiri oleh pengantin berdua ternyata sangat sukses 'mencuri' perhatian undangan. Sesungguhnya, foto pre wedding ini hanya diambil di seputaran rumah mereka saja, tetapi dengan konsep yang ‘mak nyus’  mampu menghipnotis setiap undangan untuk menatap, mendiskusikan bahkan berebut menikmati foto-foto tersebut.




‘Light Tunnel’ menjadi jalan yang harus dilalui para undangan ke ruang utama. Lorong cahaya ini dikonsep sendiri oleh kedua pengantin dan keluarga mampu memunculkan rasa keingintahuan. Kejutan-kejutan yang tidak terencana terjadi di tempat ini. Ternyata, banyak tamu undangan berhenti sejenak untuk berfoto ria dengan latar belakang taburan cahaya lampion. Terlihat suami berfoto 'mesra' dengan istri tercinta, sepasang kekasih berpose 'gaya asik benget' dan sejumlah keluarga bergaya 'riang gembira' penuh keakraban. Yang bikin heboh, segerombolan sahabat yang bertemu di pernikahan ini pasang aksi 'modis abis' berfoto secara bergilir (bener-bener 'nggak ada yang mau ketinggalan). Sungguh sebuah kejadian yang menakjubkan. Bahkan kita, Tim Savitri Wedding pun jadi ikut-ikutan berfoto bersama di lorong cahaya ini, kapan lagi ? Hihihihi ……


Karpet hitam menghantar para tamu undangan memasuki ruang utama. Diawali dari sebuah meja hias berlapis cermin, ditata frame foto-foto pengantin dan lilin di sekelilingnya . Di bawah meja hias diletakkan lampion berukuran besar dan kecil yang menambah nilai estetika. Sepanjang jalan menuju pelaminan dibatasi pagar putih berukir besi tempa. Bunga jalan dari akrilik dirangkai artistik dengan sangkar sepasang burung memberi kejutan tersediri. Burung-burung kecil ini pun dilepas ke alam bebas setelah acara pernikahah usai. Di sudut ruang utama tersaji video clips berupa cuplikan foto-foto masa kecil, saat sekolah, dan masa sekarang beserta foto-foto keluarga yang dibuat sangat kreatif. Acara pernikahan ini menjadi sebuah karya kolaborasi yang apik antara kedua pengantin, keluarga, tata rias & busana, tata dekorasi, musik, wedding organizer, dan pendukung lainnya.   


Pasangan pengantin yang serasi tampil dengan busana tradisional modifikasi telah dinantikan para tamu undangan. Orang tua berbusana gaya Madura dengan kebaya modifikasi mewakili keluarga besar kedua mempelai. Saudara laki-laki berbusana jas modern berpadu harmonis dengan wanita berkebaya modifikasi nan anggun. Diiringi orang tua, saudara kandung dan keluarga terdekat mengantarkan ke pelaminan,  pengantin tampak begitu berbahagia. Alunan suara biola tampak elegan mengiringi perjalanan pengantin dan keluarga menuju pelaminan.



 
 

Dekorasi utama dikonsep modern minimalis tanpa meninggalkan nilai-nilai estetika. Dominasi  warna putih melambangkan cinta kasih nan abadi dirangkai keindahan bunga aneka warna bagai sebuah lukisan. Sungguh, sebuah acara pernikahan yang elegan dan sangat mengesankan serta sulit dilupakan dalam waktu yang panjang bagi mereka yang menghadirinya. Alunan lagu-lagu nan romantis mengiringi setiap langkah para tamu undangan memberi ucapan kepada kedua pengantin serta orang tua. Rasa syukur dan bahagia pada acara pernikahan malam itu menjadi sempurna dengan kehadiran para tamu undangan yang turut memberi doa atas kebahagian kedua mempelai.

Selamat kami ucapkan kepada Memy & Pit ….. doa kami untuk kebahagiaan kalian berdua beserta keluarga tercinta.        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar