Jumat, 30 Juli 2010

LUXURIOUS PURPLE : Kemegahan Pernikahan Bernuansa Ungu



Ungu adalah warna yang melambangkan keagungan dan kemegahan. Warna yang sangat ‘ningrat’ ini sebenarnya relatif jarang digunakan dalam desain berlanggam tradisional etnik. Sehingga, saat melakukan eksplorasi warna ungu memerlukan ‘sense’  yang benar-benar ‘pas’ agar kolaborasi dengan warna emas maupun warna lainnya tetap memunculkan karakter keagungan dan kemegahan. 


Busana kebaya muslim pilihan pengantin mengkombinasikan warna ungu, hitam, emas dan hijau didesain menonjolkan pakem tradisional yang dipadukan dengan pernik-pernik modern. Kreatifitas yang mensinergikan berbagai warna menghasilkan desain busana pengantin dengan rasa yang berbeda dari biasanya. Polesan tata rias nan anggun menjadikan pengantin wanita tampil lebih elegan sekaligus eksotik. Pengantin pria pun tampil serasi mendampingi pengantin wanita dengan busana yang didominasi warna kuning keemasan. 


Berjalan di atas karpet merah menuju pelaminan, diiringi paduan suara dan musik rebana bernuansa islami menjadikan suasana demikian meriah. Para tamu pun berdiri menyambut kedatangan kedua mempelai beserta keluarga terkasih dengan penuh suka cita. Iringan pengantin yang berbahagia berjalan berlahan memberi kesempatan setiap undangan untuk melihat lebih seksama. Lagu-lagu nan romantis dari Rumah Musik Primafermeza menjadi pengisi ruang dan waktu berikutnya. Berbalut suara gitar akustik, biola, saxophone dan keyboard saling berbagi harmonisasi dengan kemerduan suara dua biduan mengiringi para tamu memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dan orang tua di pelaminan.


Dekorasi bergaya etnik minimalis menyambut para tamu undangan didominasi frame berukir keemasan. Pembagian tiga massa yaitu utama (pengantin) dan sayap kanan kiri (orang tua) lebih menambah nilai artistik tata dekorasi ini. Sentuhan warna ungu memberi karakter keagungan berpadu elok dengan gemerlap lampu-lampu di backdroop bagaikan ribuan bintang di galaksi bima sakti. Aneka bunga bernuansa ungu ditata apik dengan berbagai bunga warna lainnya menciptakan panorama keindahan. Untaian melati melambangkan kesucian pernikahan  menambah keanggunan prosesi malam ini. Sebuah totalitas karya pernikahan yang mengangkat nilai-nilai etnik tradisional nan elegan dengan selipan inspirasi modern menambah kemegahan acara malam ini.

Doa kami kepada Mbak Rathry dan Mas Adit, semoga selalu berbahagia, saling mengasihi dan mengisi satu dengan lainnya untuk kesempurnaan sebuah keluarga.    

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar