Minggu, 17 Oktober 2010

BEAUTIFUL PRE WEDDING : Keindahan Menjelang Pernikahan



Dokumentasi pre wedding, kini menjadi semakin penting bagi calon pasangan pengantin yang akan memasuki gerbang pernikahan. Foto-foto pre wedding tidak saja untuk melengkapi desain kartu undangan atau ditampilkan saat acara resepsi, tetapi dokumentasi tersebut bisa ‘bercerita lebih’ tentang sebuah proses menuju ikatan sakral sepasang anak manusia dalam mengawali  kehidupan baru.
  

Berbagai warna-warni keindahan dapat ditampilkan dalam dokumentasi pre wedding baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Konsep pemotretan minimalis di dalam studio memerlukan perencanaan yang pas sehingga tanpa bantuan ornamen yang berlebihanpun hasilnya tetap maksimal. Pemilihan konsep yang mengedepankan atmosfir ceria dapat diwakili oleh warna tata rias & busana cerah dengan background yang senada dengan pasangan pengantin. Pemilihan latar belakang yang tepat menjadikan sebuah foto pre wedding  menarik untuk dipandang. Sebuah tangga berdesain klasik minimalis dengan warna dinding yang senada dengan warna busana akan lebih menguatkan karakter foto pre wedding.

 
Jika ingin menampilknan konsep yang menonjolkan sisi minimalis yang anggun, gunakan background dengan warna-warna monocrome, seperti : hitan, putih, atau abu-abu. Latar belakang gelap, seperti warna hitam akan menonjolkan subject yang ada di depannya. Pemilihan warna busana merah yang dominan akan semakin menampakkan sisi keanggunan dari pasangan kedua calon pengantin. 

 
Pilihan busana kebaya berwarna silver dengan paduan busana pria bernuansa hitam yang kontras akan menjadi menarik bilamana ditampilkan dalam background bernuansa putih bersih. Warna yang kini menjadi favorit banyak bidang, seperti : arsitektur, otomotif, smartphone, atau notebook dengan atmosfir minimalis yang sangat kuat. Kita akan lebih leluasa jika bisa mengadopsi berbagai konsep warna dari bidang lain di luar photography. 

Kini, pilihan ada pada masing-masing calon pasangan pengantin. Mau memilih keindahan seperti apa yang diidam-idamkan untuk menjadi ‘cerita indah' untuk disampaikan kepada keluarga, sahabat, atau anak, suatu saat nanti ..... 

* Terima kasih kepada : Mbak Imelda & Mas Aulia dan Mbak Laely & Mas Luqman.
* Foto pre wedding : Sublimity Photography.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar